Panduan Membangun Rumah Minimalis

Ingin membangun rumah dengan gaya minimalis? Desain Rumah Minimalis sudah banyak dibahas dalam banyak artikel yang berada di internet, Koleksi beragam gambar rumah minimalis yang kami dapat dari berbagai sumber. Semoga gambar-gambar Desain Rumah Minimalis tersebut dapat membantu Anda semua dalam menentukan rencana membangun atau merenovasi rumah Anda nantinya. Silahkan Anda cermati contoh desain rumah minimalis berikut ini:










Berikut ini beberapa panduan dalam merancang rumah dengan konsep minimalis. Bagaimanakan cara agar rumah Anda terlihat minimalis, modern dan elegan walaupun dibangun diatas lahan yang sempit? simak beberapa tip's yang perlu diperhatikan dalam merancang rumah minimalis berikut ini.

1. Dinding bagian luar rumah
upayakan supaya menggunakan komposisi beton polos di bagian tembok luar rumah dengan sedikit ornamen garis-garis maupun batu-batu kecil yang ditempelkan pada tembok. untuk jendela luar, pilih desain jendela dengan bentuk memanjang polos tanpa banyak ornamen maupun profil pada kusennya.

2. Pagar Besi
desain pagar juga amat punya pengaruh pada desain total rumah minimalis. nah untuk desain pagarnya, pilih design pagar yang biasa, bukan berarti boleh sembarangan dalam memilih. Tetapi ada baiknya Anda memilih desain pagar dengan pola garis-garis lurus tanpa ada ornamen didalamnya. Untuk warnanya, pilih warna pagar abu-abu atau hitam yang dikombinasikan dengan warna penutup pagar yang lebih cerah atau mencolok agar terlihat kontras.

3. Pola
apakah yang disebut pola di sini ? ! yaitu desain tiap-tiap ruangan yang dikondisikan mesti cocok dengan aturan untuk desain minimalis itu sendiri, yaitu garis-garis lurus, bersih, rapi, sedikit ornamen serta banyak yang lain lagi. Walau satu waktu kita dapat memberikan satu perkakas atau yang lain, janganlah lupa tentukan yang berbau minimalis. sekali kita menyimpan barang yang tidak berkonsep minimalis, kesan yang ditimbulkan sedikit banyak akan berpengaruh terhadap desain minimalis rumah tersebut secara keseluruhan.

4. Hiasan dinding
Pada umumnya dinding interior rumah minimalis dihiasi dengan sesuatu lukisan yang dipasang pada pusat ruangan sebagai vocal point ruangan tersebut. Ataupun wall decoration yang lain, semisal dengan hiasan yang terbuat dari metal, stiker atau permainan warna cat dinding.

5. Tirai
Dianjurkan memilih tirai yang dominan polos serta tanpa ornamen atau bentuk yang terlampau rumit. Pilih tirai yang simple serta janganlah lupa serasikan warna tirai dengan warna ruangan tersebut, supaya tirai terlihat menyatu dengan ruangan yang ada.

6. Lantai
Anda dapat memilih keramik dengan ukuran yang agak besar, atau dengan lantai kayu yang banyak digunakan di design rumah minimalis luar negri. Bisa juga dengan pemasangan karpet yang seirama dengan ruangan atau dengan karpet yang sederhana tetapi mampu memberikan kesan minimalis pada ruangan tersebut.

7. Tampilan Sederhana
Pada prinsipnya desain rumah minimalis ini yaitu satu design rumah yang mengedepankan kesederhanaan, tetapi dengan bersamaan berkembangnya waktu serta zaman sekarang ini. rumah minimalis lebih diutamakan pada penentuan perabot yang eksklusif serta berkesan mahal. Tetapi bila kita ingin mengaplikasikan design minimalis ini pada rumah kita maka perihal yang sangat utama yaitu desain rumah itu sendiri serta pada prinsipnya yaitu Tampilan rumah yang terkesan kosong, simetris, kotak-kotak serta perabot yang tidak terlampau banyak.