Rumah Minimalis

Rumah minimalis sampai sekarang ini masih saja digemari oleh masyarakat Indonesia. Jika diperhatikan perumahan-perumahan yang menjamur di Indonesia saat ini banyak yang memakai konsep rumah minimalis. Walaupun pada akhirnya rumah minimalis yang diterapkan pada perumahan dengan hunian murahnya telah mengalami sedikit pergeseran arti. Dan Rumah minimalis pun dijadikan senjata bagi para developer yang mengembangkan perumahan murah yang banyak bermunculan dipinggiran kota. Karena dengan model rumah minimalisnya, para developer dari perumahan-perumahan tersebut dapat menghemat biaya pembangunan.
Desain rumah minimalis yang ditawarkan oleh beberapa pengembang perumahan juga semakin terlihat monoton dan membosankan walaupun banyak juga yang mampu menghadirkan tampilan baru yang fres. Buktinya ada beberapa rumah minimalis yang ada dipasaran terlihat kurang maksimal dalam segi desain dan estetikanya, bahkan terkadang terkesan norak. Mungkin ini akibat dari semakin banyaknya permintaan masyarakat akan kebutuhan rumah, sehingga memaksa sang pengembang tak lagi mementingkan kosep desain rumah minimalis tersebut. Dan keaslian dari desain rumah minimalis yang mengutamakan fungsionalitas serta memaksimalkan keindahan dari kesederhanaan bentuk pun sedikit terlupakan.
Gambar rumah minimalis untuk saat ini seakan menjadi daya tarik tersendiri disegala media publikasi yang ada. Baik itu di internet, majalah, brosur, poster, spanduk dan media lainnya sering kita jumpai gambar-gambar rumah minimalis terpampang didalamnya. Di dunia maya sendiri, gambar rumah minimalis banyak dijadikan senjata bagi para blogger untuk mendatangkan banyak pengunjung kedalam blognya.
Rumah Minimalis

Jadi dapat disimpulkan bahwa dikalangan masyarakat awam, konsep desain rumah minimalis telah mengalami beberapa pergeseran prinsip. Sehingga menyebabkan kekeliruan pandangan mengenai desain rumah minimalis itu sendiri. Karena rumah minimalis telah diartikan sebagai salah satu konsep rumah murah yang jika diterapkan dapat menghemat biaya pembangunan. Di lihat dari segi desain, rumah minimalis juga sudah diartikan sebagai suatu konsep desain rumah yang apa adanya tanpa ada proses pengolahan bentuk didalamnya. Sisi fungsionalitasnya juga sedikit dipaksakan alias asal comot saja tanpa ada proses adaptasi dan akulturasi dengan kondisi lahan dan lingkungan sekitar.

Artikel Terkait Lainnya :


RUMAH MINIMALIS