Pintu dan Jendela Rumah Minimalis Klasik dan Modern

Banyaknya varian Pintu dan Jendela Rumah Minimalis memang mempermudah kita dalam pengaplikasian desain rumah dan warna. Akan tetapi jangan lupa akan fungsi pintu dan jendela pada rumah anda. Jendela memang sangat penting bagi rumah. Selain sebagai tempat dimana keluar masuknya udara dan tempat masuknya cahaya matahari ke dalam rumah, jendela juga dapat difungsikan sebagai penghias exterior rumah. Kesesuaian tema pada rumah itu sendiri dapat membantu kita untuk memilih desain pintu dan jendela rumah yang sesuai.

PINTU DAN JENDELA RUMAH MINIMALIS 2013 Pintu dan Jendela Rumah Minimalis Klasik dan Modern

Varian Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Pada dasarnya pintu dan jendela pada rumah minimalis berbentuk persegi panjang. Akan tetapi ada juga yang lebih memilih untuk menggunakan pintu dan jendela rumah minimalis berbentuk bujur sangkar. Dan saat ini kebanyakan orang menggunakan desain dua pintu persegi panjang yang diapit 2 buah jendela persegi panjang juga pada kedua sisi pintu. Meski pintu dan jendela sama- sama berbentuk persegi panjang, namun tentu saja ukuran jendela lebih pendek dari pada ukuran pintu itu sendiri. dan jenis desain ini sering disebut pintu kupu tarung. Pintu dan jendela desain  kupu tarung memang sangat cocok untuk rumah minimalis.

Setelah berkembangnya trend rumah minimalis, banyak permintaan untuk pintu dan jendela rumah minimalis dengan desain klasik. Namun, bukan berarti desain modern tidak  banyak peminatnya. Semakin berkembangnya varian pintu dan jendela pada rumah minimalis, memberi kita banyak pilihan baik dari desain modern hingga klasik. Bahkan jenis pintu dan jendela jenis teralis sedang trend saat ini. Teralis merupakan pengaman lapisan kedua setelah pintu atau jendela. Selain membuat rumah nampak elegan, teralis ini juga berfungsi sebagai tambahan pengaman untuk rumah anda.

Pintu dan Jendela Rumah Minimalis Daerah Tropis

Karena Indonesia yang beriklim tropis, dimana terkadang hujan lebat atau bahkan cuaca panas pada saat musim kemarau maka banyak orang lebih memilih untuk menggunakan pintu dan jendela tropis sebagai exteior rumah mereka. Ciri utama rumah tropis adalah desain daun pintu dan jendela rumah tropis yang lebar dan besar sehingga sirkulasi udara dapat terjadi dengan baik. Desain rumah tropis sebisa mungkin mampu menghadapi berbagai musim  di daerah tropis seperti Indonesia.

Ini memang dapat dijadikan alternatif yang cerdas, bagi anda yang ingin mensiasati keadaan iklim tropis seperti Indonesia. Dengan Pintu dan jendela yang lebar mampu memberikan sirkulasi udara yang seimbang bagi penghuninya. Dan ternyata desain pintu dan jendela untuk iklim tropis juga memberi banyak pengaruh pada desain rumah, karena bentuknya yang beragam, unik dan menarik. Sehingga rumah anda terlihat lebih asri dan nyaman.

Wood loster Untuk Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Wood loster merupakan sejenis ventilasi yang biasanya diletakkan pada bagian atas pintu kayu jati, dan di atas jendela kayu jati. Dan saat ini, banyak rumah minimalis menggunakan wood loster ini untuk mempermanis desain rumah minimalis mereka. Penyesuaian pola desain antara pintu atau jendela dengan wood loster tersebut akan mempengaruhi desain rumah minimalis anda. Dengan begitu akan nampak rumah minimalis yang elegan, indah dan nyaman. Memang penggunaan wood loster akan memakan banyak biaya, dikarenakan bahan pintu dan jendela rumah minimalis tersebuut terbuat dari kayu jati asli. Namun jangan khawatir, saat ini sudah banyak desain- desain pintu yang tidak kalah elegannya dengan wood loster.


Rumah Minimalis