tips teknik cat dinding rumah

tips teknik cat dinding rumah

tips teknik cat dinding rumah


Sebaiknya gunakan langkah-langkah berikut untuk mendapatkan hasil cat dinding rumah lebih yang optimal :

1. Jangan langsung cat dinding rumah setelah diaci, minimal 4 hari setelah diaci baru bisa dicat. Sebaik apapun cat dinding rumah anda, bila acian belum terlalu mengakibatkan uap panas dinding menembus cat cat anda. Biasanya menghasilkan bias-bias warna putih pada cat dinding rumah anda.

2. Jangan gunakan dempul atau plamir untuk menghemat cat dinding rumah anda, terutama bagian luar rumah, karena dempul atau plamir tidak bisa menyatu dengan plasteran. Kecuali bagian dalam rumah masih bisa ditolerir.

3. Untuk perataan warna awal bisa menggunakan cat dasar, banyak merek cat dasar yang beredar dipasaran. Penggunaan cat dasar bisa menghemat warna cat utama, karena cat dasar sudah bisa menutupi pori-pori.

4. Minimal 1 jam setelah pengecatan dasar baru bisa dicat ulang dengan cat warna, dengan asumsi cuaca cerah atau panas. Bila mendung sebaiknya diberi tenggat waktu 1 hari.

5. Bila warna belum rata, pengecatan berikutnya diberi tenggat waktu seperti poin 4.

6. Untuk warna - warna gelap esperti hitam, abu rokok, biru tua, 2 kali pengecatan sudah rata, akan tetapi untuk warna - warna terang seperti putih, kuning muda, biru muda bisa 3 - 4 pengecatan setelah cat dasar.

7. Bila sudah pasti menggunakan warna gelap, bisa langusng dicat tanpa menggunakan cat dasar.

8. Semoga bermanfaat.

tips teknik cat dinding rumah
rumahku-1