Rumah Minimalis Type 60 Untuk keluarga Kecil dan Perorangan

Saat ini banyak sekali pengembang yang menggunakan model rumah minimalis type 60 sebagai model perumahan yang mereka bangun. Model ini cenderug banyak disukai karena lebih simple dan tidak terlalu besar. Dari segi harga pun rumah model seperti ini akan jauh lebih murah dari type lainya, itulah kenapa rumah type ini lebih banyak disukai oleh para konsumen prumahan lebih dari tipe-tipe lainya. Perumahan dengain jenis rumah seperti ini biasanya banyak di bangun di daerah pinggiran kita selain untuk kenyamanan tempat tinggal juga untuk lebih mnurunkan harga jual dari rumah tersebut sehingga lebih terjangkau bagi smua orang.

Detail Dari Rumah Minimalis Type 60

Rumah minimalis type 60 biasanya terdiri dari dua buah kamar dan satu buah kamar manid. Jenis rumah seperti ini biasanya di bangun di atas tanah seluas 120 meter persegi. Sisa tanah biasanya digunakan untuk area taman yang memperindah desain rumah dan bagian belakang sisa lahan digunakan untuk area aktivitas keluarga. Rumah type 60 biasanya hanya terdiri dari satu lantai. Rumah ini juga di lengkapi dengan 1 buah carport atau garasi yang cukup untuk satu mobil. Model yang minimalis dan besar bangunan yang pas untuk kluarga kecil seringkali menjadi alasan kuat kenapa konsumen memilih rumah tipe ini.

Desain ruang rumah minimalis type 60 ada berbagai macam jenis. Anda bisa melihatnya di kumpulan gambar rumah minimalis yanga da di internet atau buku-buku tentang desain rumah di took-toko buku terdekat. Bagian luar dari rumah minimalis satu lantai ini biasaya dibangun dengan batako yang dilapisi dengan furnish sederhana yang tahan terhadap cuaca luar. Rumah jenis ini juga biasanya dilengkapai dengan pagar besi berdisain minimalis untuk menambah kelengkapan rumah mungil ini untuk lebih layak ditinggali. Untuk urusan penyediaan air, rumah kecil ini biasanya dilengkapi dengan sumur bor kecil atau saluran air dari PDAM.

rumah minimalis type 60 2013 267x300 Rumah Minimalis Type 60 Untuk keluarga Kecil dan Perorangan

Desain Ruang Rumah Minimalis Type 60

Kita telah membahasa bagian luar dari rumah minimalis type 60, sekarang kita akn menengok bagian dalam rumah type ini. Mendesain bagian dalam rumah minimalis ini tidak lah mudah. Ruang yang kecil tidak memberikan banyak pilihan pada kita ataupun para desaigner untuk mengeksplorasi desain di dalam rumah ini.Tetapi, dengan trick sederhana, sesungguhnya keindahan ruang di rumah mungil ini dapt di capai semaksimal mungkin. Desain ruang rumah ini biasanya menempatkan kamar yang mengapit ruang tamu mungil yng terhubung langsung ke ruang tengah. Dapur dan satu kamar mandi biasanya terleteak di bagian belakang dari desain rung ini.

Lantai keramik bertekstur besat seringkali di gunakan di bagian dalam rumah minimalis type 60 ini. Trik yang paling mudah untuk menjaga keindahan rumah type 60 adalah dengan menyiapkan ruang-ruang penyimpanan khsus di sela-sela ruang yang tersisia untuk menyimpan benda-benda kecil sperti mainan anak-anak, sepatu dan lain-lain. Dengan demikian ruang yang kecil tersebut akan terlihat lebih rapid an lebih bersih sehingga keindahanya tetap terjaga.

Tips Memilih Rumah Minimalis Type 60

Dalam memilih rumah kecil seperti ini, anda selayakya memikirkan pula pengembangan rumah anda dari segi fisik maupun kegunaan. Apakah nantinya dengan perkembangan keluarga anda rumah ini akan tetap cukup? Atau bisaka rumah ini dirubah sedimian ruma untuk diperluas? Hal-hal itu selayaknya harus anda tanyakan pada diri anda sendiri debelum anda membangun atau membeli rumah jenis ini. Rumah minimalis type 60 adalah rumah mungil yang pas jika ditempat oleh kluarga kecil atau perorangan.


Rumah Minimalis