Rumah Minimalis Tropis dan Keunggulanya

Baru-baru ini desain rumah minimalis sudah semakin berkembang, hal itu dibuktikan dengan adanya desain rumah minimalis tropis. Rumah jenis ini adalah pengembangan lanjutan dari jenis rumah minimalis yang ada di Indonesia saat ini. Karena iklim Indonesia yang tropis dan cenderung panas, maka para desainer dan pengembang mengembangkan model rumah minimlais jenis ini. Hal ini dapat kita lihat di internet dengan banyaknya contoh gambar rumah minimalis tropis yang bisa kita temui. Desain seperti ini baru-baru menjadi trend baru di industry perumahan Indonesia, banyak sekali perumahn yang menggukan type desain sperti ini di unit-unit baru mereka.

RUMAH MINIMALIS TROPIS 2013 268x300 Rumah Minimalis Tropis dan Keunggulanya

Gaya Rumah Minimalis Tropis

Rumah minimalis tropis juga menjadi trend tersendiri di kalangan orang-orang yang iningin membangun rumahnya sendiri. Banyak dari mereka yang memilih gaya rumah ini karena lebih cocok dengan cuaca di Indonesia. selain kecocokanya kepada gaya Indonesia dan cuaca Indonesia, rumah minimalis dengan gaya tropis ini juga indah dipandang karena kunikan desainya. Banyak orang yang menyukai keunikan desain rumah jenis ini. Rumah jenis sperti ini biasanya di desain untuk mengalirkan udara luar dengan lancar ke dalam rumah sehingga suhu di dalam ruangan tidak terlalu panas meskipun tidak menggunakan pendingin ruangan sehingga lebih nyaman bagi para penggunanya.

Rumah minimalis tropis biasanya dintadai dengan penggunaan ornamen-ornamen yang menggambarkan gaya tropis sperti bamboo, tanaman-tanaman tropis dan lain-lainya. Bagian luar biasnya dihiasi dengan pohon-pohon yang dapat menyejukan uadra sekitar. Tidak jarang rumah jenis ini juga dilengkapi dengan kursi-kursi luar ruanga untuk menghabiskan waktu di luar ruangan. Keindahan rumah minimalis modern yang bergaya tropis ini saat ini menjadi salah satu desain yang sangat diminati oleh msyarakat Indonesia pada khsusunya dan msayarakat negara tropis lain pada umumnya. Selain menjajikan kesejukan, eumah tropis ini juga menjajikan keunikan tata ruang yang dapat menjadi daya tarik bagi para tamu-tamu anda.

Desain Ruang Rumah Minimalis Tropis

Selain bagian luar yang begitu unik, rumah minimalis tropis biasanya juga di tandai dengan pemilihan perabtan keluarga yang bergaya senada dengan gaya rumah. Meskipun kebanyak rumah jenis ini tidak besar, pemanfaatan ruang dan pengolahan desain interior yang bagus dapat mencipakan kenyamanan hunian yang tidak bisa di capai dengan desain lain. Runangan –ruangan dalam rumah tropis ini seringkali dihiasi dengan pohon-pohon atau tanaman yang bisa memberikan tambahan kesejukan di dalam ruangan. Itulah mengapa rumah tropis sangat nyaman bila di bangun di tempat-tempat tropis sperti Indonesia dan daerah tropis lainya di dunia.

Keunggulan Rumah Minimalis Tropis

Gaya bangunan rumah minimalis tropis sangat memungkinkan aliran udara untuk leluasa masuk ke dalam rumah. Itulah salah satau hal yang membuat rumah tropis ini biasanya terasa jauh lebihs sejuk dari gaya desain rumah lain meskipun sering tidak dilengkapi dengan pendingin udara. Banyak sekali orang yang saat ini memilki rumah dengan gaya tropis ini dan jumlaha semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Jika anda adalah salah satu orang yang menukai rumah tropis ini, jangan kuatir karena sekarang sudah terdapat banyak sekali gambar rumah minimalis tropis yang bisa kitda jadikan referensi dalam pembangunan rumah tropis ini. Saya pribadi sangat menyukai gaya rumah sperti ini karena kesejukan ruangnya dan saya yakin ada banyak orang di luar sana yang juga menyukai rumah jenis ini dengan berbagai alasan. Rumah minimalis tropis adalah salah satu desain rumah yang sangat cocok digunakan di Indonesia pada khusunya dan daerah tropis lain pada umumnya.


Rumah Minimalis