Model Rumah Minimalis

Model Rumah Minimalis | Anda sekarang mungkin sedang mencari model atau desain rumah minimalis. Tahukah anda konsep rumah minimalis itu sebenarnya model desain rumah yang seperti apa? Apakah model rumah yang hanya memenuhi standar rumah terendah yang paling minimal? Apanya yang minimal? Ruangan? Aksesories? Biaya? Ukuran? Apa sih yang membuat konsep desain rumah minimalis begitu digandrungi orang sampai saat ini?

Yang harus dipegang ketika membuat rencana desain rumah atau bangunan dengan konsep minimalis adalah keluasan ruang, kesederhanaan, utamakan fungsi ruang, ketersediaan cahaya yang melimpah, serta sirkulasi udara yang baik.

Keluasan Ruang

Dalam rumah minimalis tidak akan ditemukan ruang sempit, ini inti utama dari model rumah ini. Ini juga yang menyebabkan atau memberikan kesan nyaman saat berada di dalamnya. Luas identik dengan alam, luas pun dekat dengan kata nyaman.

Kesederhanaan

Desain ini banyak dipengaruhi oleh unsur-unsur dari kebudayaan Jepang yang sangat mengutamakan kebersihan serta ruang terbuka, itu sebabnya tidak akan ada tempat untuk suatu benda atau pun hiasan yang tidak perlu dalam rumah bergaya minimalis.

baca juga: Download Gratis Sweet Home 3D

Mengutamakan Fungsi

Model rumah seperti ini lebih dititik beratkan pada fungsi rumah tersebut, rumah pada dasarnya dibuat untuk melindungi dari berbagai cuaca buruk, memberikan rasa aman ketika ditinggali dan lain sebagainya.

Untuk membangun rumah model ini, ada ketentuan umum yang biasanya ada di setiap rumah bergaya minimalis, seperti misalnya semua bagian atau furnitur harus bisa memberi nuansa alam, bentuk bangunan yang simpel, memberikan kesan nyaman melebihi model rumah pada umumnya dan dibuat selapang mungkin.

Cahaya Melimpah dan Sirkulasi Udara Yang Cukup

Jika anda perhatikan desain denah rumah tipe minimalis, maka salah satu ciri yang pertama kita bisa lihat adalah jendela yang besar berbentuk sederhana serta sebisa mungkin terdapat taman atau akses ke taman di dalam rumah.

Dengan jendela yang besar, maka cahaya akan dengan mudah masuk, ini membuat rumah menjadi lebih ramah lingkungan, karena bisa mengurangi konsumsi listrik. Demikian juga dengan akses ke taman atau malah taman di dalam rumah. Tanpa AC-pun, rumah anda akan terasa lebih sejuk dan segar. sumber: Janggleng

baca juga; Tips Membangun Rumah Yang Sejuk di Segala Cuaca

Perhatikan gambar contoh desain rumah minimalis berikut ini:

gambar rumah minimalisrumah jendela besarcontoh foto rumah minimalis


Desain Rumah