Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Tanah 10 x 10 m2

Sedang mencari denah rumah minimalis 3 kamar tidur? Sebut saja anda memiliki 2 anak, maka jumlah minimal ruang tidur di rumah adalah 3 kamar, satu kamar tidur utama, dan 2 kamar tidur anak. Jika anak anda masih kecil-kecil memang masih mungkin untuk menghemat ruang dengan menggabungkan kamar tidur anak. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan ruang tidur untuk anak itu tidak bisa kita hindari. Maka, ada baiknya jika sejak awal kita membangun rumah, kita awali dulu dengan membuat rencana denah ruang rumah yang sekiranya bisa mengakomodasi kebutuhan ruang tersebut. Silahkan menyimak denah rumah minimalis 3 kamar tidur di bawah ini: denah rumah minimalis 3 kamar tidur

Denah rumah dengan 3 kamar tidur ini menempati tanah sekurang-kurangnya berukuran 10 x 10 meter persegi, jika kurang dari itu, maka taman dan tempat parkir di depan yang mungkin bisa sedikit dikurangi.

Kekurangan denah desain rumah 3 kamar tidur ini adalah hanya ada satu pintu untuk akses keluar masuk rumah. Ini memang bagus dari sisi keamanan, namun menjadi penyebab rasa rikuh jika kebetulan ada tamu, padahal anda harus keluar atau masuk rumah dalam keadaan tertentu, misalnya harus membuang sampah.

Kamar tidur utama berukuran 4 x 3 meter, cukup besar, diletakkan di sisi kanan belakang rumah, dengan akses langsung ke ruang keluarga. Keberadaan taman dalam juga menjamin sirkulasi udara di dalam kamar utama dan dapur berjalan dengan baik. Sementara kamar tidur satu dan dua mendapatkan cahaya dan udara dari jendela di depan rumah.

Dari desain denah rumah minimalis 3 kamar tidur ini terlihat bahwa ruang keluarga ditempatkan menjadi ruang utama yang bisa dengan mudah dijangkau dari semua ruang. Sepertinya, sang perancang memang berusaha mengutamakan ruang keluarga tersebut, sehingga ruang makan dikesampingkan keberadaannya. Tidak masalah, karena ruang keluarga bisa menjadi ruang yang serbaguna. Toh di belakang juga ada taman yang udaranya bisa dengan cepat menetralisir bau makanan dari dapur atau yang sudah ada di ruang keluarga.

Jika taman di belakang itu terasa kurang luas, anda bisa memanfaatkan tanaman merambat untuk mendinginkan suhu dan menutupi permukaan temboknya. Dengan demikian, suhu dan kesehatan udara di dalam rumah akan lebih terjaga. Rumah yang sejuk bisa anda miliki.

Secara pribadi, saya suka desain denah rumah minimalis 3 kamar tidur yang satu ini.


Desain Rumah