desain rumah minimalis type 45

desain rumah minimalis type 45 – Dilihat dari type-nya, rumah minimalis type 45 memang bukan tergolong rumah mewah mengingat ukuran luasnyapun rata-rata tidak begitu besar. Meskipun begitu, banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dari rumah type 45 ini terutama dari sisi pembuatan. Kita tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena luasnya yang tidak begitu besar sehingga anggaran untuk bahan material bisa ditekan. Mungkin bagi sebagian orang sering kurang puas apabila membeli rumah type 45 langsung dari developer melalui KPR. Hal tersebut lebih disebabkan karena ketidakcocokan masalah desainnya. Tentunya orang akan menghindari 2X kerja, artinya sudah mahal-mahal membeli dari KPR tetapi harus mendesain ulang dengan merombak sebagian interior atau eksteriornya. Untuk itulah sekarang orang lebih cenderung berusaha membuat sendiri desain rumah minimalis type 45 ini dengan mencari referensi di internet atau secara otodidak.


desain rumah minimalis type 45

Perlu diketahui, rumah minimalis type 45 biasanya dibangun diatas area tidak lebih dari 100 m2. Satu contoh misalnya dengan ukuran bangunan 8 m X 6 m, kita sudah bisa membaginya menjadi beberapa ruangan seperti ruang tamu, 2 atau 3 kamar tidur, dapur, ruang keluarga dan tentunya kamar mandi. Misalnya kita memiliki area 100 m2 kita bisa memanfaatkan sisa lahan dari luas bangunan 8 m X 6 m tersebut untuk halaman, 2 buah taman depan dan belakang, tempat bemain anak serta garasi.
Untuk memperoleh gambaran desain rumah minimalis type 45 secara konkrit, mari kita pelajari beberapa contoh denah berikut ini :
Denah rumah minimalis type 45 ( 8 m X 6 m )

Pada denah diatas, rumah minimalis type 45 berdiri diatas tanah seluas 96 m2 dengan 2 buah taman di belakang rumah dan dibagian depan sebelah kiri. Ada 2 kamar tidur yang terletak sejajar dengan ukuran masing-masing 2.5 m X 3 m dan 3 m X 3 m. Sedangkan ruang tamu disatukan dengan ruang keluarga dengan ukuran keseluruhan 3 m X 5.5 m. Kamar mandi terletak dipojok kiri belakang berukuran 1.5 m X 1.5 m. Sementara sisa lahan bagian depan sebelah kanan berfungsi sebagai garasi berukuran 3 m X 4.5 m.
Demikian beberapa contoh desain rumah minimalis type 45 yang bisa dijadikan pertimbangan jika Anda berniat membuat rumah type 45. Semoga bermanfaat.