Tips merancang rumah sendiri

Tips merancang rumah sendiri

Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum kita membangun sketsa rumah minimlis. Salah satu hal yang sangat prinsip yaitu merancang sketsa rumah minimalis.

Merancang disini tidak harus seorang profesional, akan tetapi dapat memilah - milah antara keinginan kita dengan ketersediaan dana kita ini lebih utama.

Memang pada saat aplikasi kita bisa menggunakan jasa profesional, akan tetapi merancang sketsa rumah minimlis disini yaitu keterbutuhan ruang dengan lahan yang kita punya dan ketersediaan tanah.

Ada banyak contoh diinternet yang bisa menjadi panduan untuk merancang sketsa rumah minimalis. Bisa saja dari sekian banyak contoh gambar rumah minimalis diinternet ada yang kita suka.

Untuk lebih mempermudah dalam merancang sketsa rumah minimalis, berikut ini hal - hal sederhana yang perlu diketahui :

1. Ketersediaan lahan. Apakah lahan anda sudah cocok dengan rencana sketsa rumah minimlis yang akan anda buat. Bisa saja lahan anda konturnya terlalu tinggi atau sebaliknya. Jadi harus disesuaikan dengan lahanya.

2. Kebutuhan ruang dan tata letak ruang. Dalam merancang sketsa rumah minimalis, bisa saja kebutuhan ruang yang kita perlukan tidak sesuai dengan lahan yang ada, jadi sebelumnya harus disketsa dulu.

3. Anda bisa menggunakan selembar kertas dan pensil untuk membuat oret - oretan sekitar tata ruang rumah beserta ukuranya.

4. Bila anda sedikit mengerti mengopreasikan konputer, gunakan komputer supaya lebih rapi.

5. Dan apabila lebih jauh mengerti tentang komputer, gunakan program - program yang memang khusus untuk merancang sketsa rumah minimalis.

6. Bila sketsa rumah minimalis yang kita buat sudah sesuai semua termasuk kebutuhan ruang dan lahannya, anda bisa datang langsung kekonsultan pembangunan rumah.

7. Besar harapannya antara sketsa rumah minimalis yang anda buat nantinya sesuai dengan bentuk bangunan yang akan dibangun.

8. Jangan pernah berprinsip gambarnya diotak, pemikiran seperti ini yang sering digunakan orang. Prinsipnya pake sketsa saja masih bisa berubah apalagi tanpa sketsa sama sekali.

9. Semoga bermanfaat.
rumahku-1