Model Atap Rumah Minimalis

Model atap rumah minimalis jaman sekarang memang mengalami pergesaran bentuk. pada dasarnya, atap rumah jaman dahulu itu berbentuk miring. Hal ini di maksudkan agar pada saat ada air hujan, maka air yang menimpa atap rumah bisa langsung mengalir dan jatuh ke tanah.
Namun mulai abad kedua puluh bermunculan model atap rumah minimalis dengan permukaan datar. Umumnya model atap rumah jenis ini banyak di peruntukkan pada gedung-gedung besar dan balai pemerintahan.Hal ini bertujuan untuk menambah nilai artistik dan keindahan bangunan tersebut. secara umum bentuk dasar rumah adalah persegi, oleh karenanya dengan membuat atap datar maka keindahan dinding pada sisi-sisi bangungan bisa di maksimalkan.
Berikut Beberapa kelebihan atap rumah minimalis dengan model yang datar.
  • anda bisa memanfaatkan bagian atas rumah sebagai loteng ataupun gudang.
  • Jika atap rumah terbuat dari material yang kuat, maka anda bisa menjadikannya sebagai ruang berkumpul ataupun sebagai roof garden.
  • fungsi yang lain adalah anda bisa menggunakan atap model datar ini sebagai jalan keluar alternatif apabila terjadi apa-apa di dalam rumah.
  • untuk hasil yang lebih indah anda bisa mengkombinasikannya dengan model rumah minimalis agar terkesan lebih unik dan elegan.

Berikut akan kami berikut beberapa model atap rumah minimalis:
1. Atap Rumah Minimalis Berbentuk Datar.
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa salah satu model atap rumah minimalis adalah berbentuk datar. Saat ini ppermukaan atap yang datar sudah mulai di gemari masyarakat karena memiliki bentuk dan kesan yang modern yang kuat. Gaya atap seperti ini memungkinkan tampilan dinding rumah minimalis bisa terlihat lebih unik dan menyeluruh. Biasanya rumah lama yang akan di jual akan di rombak ataupun di renovasi terlebih dahulu bagian atapnya agar berbentuk datar. hal ini bertujuan supaya lebih terlihat seperti bangunan yang masih baru.sedikit tips saja, apabila anda hendak membeli rumah pastikan pada bagian atapnya berbentuk datar, dan pilihlah bahan dan material yang berkualitas serta tahan lama.
2. Atap Rumah Minimalis dengan Taman
Atap rumah minimalis yang datar mempunyai kekurangan yaitu bangunannya biasanya terlihat kaku. hal ini sangat berbeda dengan atap tradisional yang cenderung terlihat menyatu dengan bangunan rumah. Nah, untuk untuk meminimalisir kekakuan pada atap datar maka salah satu alternatifnya agar atap terlihat cantik adalah dengan membuat roof garden atau taman atap. artikel tentang roof garden sesegera mungkin akan saya publish di kemudian hari. Jika anda sangat membutuhkan prosedur dan cara pembuatannya anda bisa menghubungi contact us ataupun dengan komentar di artikel ini.
3. Atap Rumah Minimalis Berjenis Membran PVC
Kekurangan lain dari atap minimalis berbentuk datar adalah mudah rusak. hal ini di karenakan air hujan akan mudah tergenang dan terpaan sinar ultraviolet secara langsung dan menyeluruh bisa mengakibatkan cepat rusaknya atap berjenis ini. Cara mengatasinya adalah dengan memakai atap Membran. Atap membran memiliki desain yang modern dan di lengkapi dengan kemampuan yang tahan terhadap air hujan dan sinar matahari secara langsung. Pemasangan atap berjenis membran inipun tergolong sangat mudah. Anda cukup memasangkan perekat khusus untuk atap. Hal yang perlu di perhatikan adalah kualitas dari atap PVC yang di pergunakan. Agar atap rumah minimalis anda yang terbuat dari bahan mebran mampu bertahan sampai 20 tahun.
4. Atap Rumah Minimalis datar yang bertingkat-tingkat.

Alternatif lain untukmemperindah tampilan atap selain menggunakan roof garden adalah dengan menggunakan desain atap yang bertingkat-tingkat. Hal ini di maksudkan untuk memperindah tampilan atap agar tidak terkesan kaku dan membuatnya lebih minimalis. Sebagai contoh, misalnya rumah anda terdiri dari 3 bagian, yaitu 2 bangunan utama 2 lantai serta ruang tamu dan garasi. Untuk mengantisipasinya adalah dengan membuat atap terpisah dari bagian-bagian tersebut. sehingga hasilnya akan membuat model atap rumah minimalis anda terlihat bertingkat-tingkat dan menjadi unik.

Contoh Atap Rumah Minimalis

Atap Rumah Minimalis


Atap Rumah Minimalis


Atap Rumah Minimalis


Atap Rumah Minimalis


Untuk mempermudah anda mencerna tulisan saya di atas ada baiknya saya sertakan beberapa gambar dan desain atap. Hal ini saya maksudkan agar anda mengerti dengan benar bahwa model atap itu sebenarnya bisa anda variasikan untuk menambah daya unik pada rumah anda. berikut telah kami berikan beberapa contoh atap rumah minimalis, klik pada gambar untuk memperbesar.

Rumah Minimalis